Rabu, 23 Januari 2013

TOUCHPAD ACCER TIDAK AKTIF



Asslamu'alaikum.wr.wb
        

     Sobat semua pengalaman yang cukup membuat saya sedikit panik dan bertanya - tanya  ( apanya yang rusak dengan laptop Accer ku ini....??? ). Kejadiannya begini saat saya pakai tuh laptop tiba- tiba si kecil dateng dan dengan senangnya dia pegang" dan pencet" tuh laptop.setelah saya mau pakai itu laptop ternyata touchpad tidak bisa bergerak sama sekali inilah yang membuat saya panik .langkah pertama yang saya lakukan adalah amnil mouse usb dan  langsung saya colokkan mouse tersebut dan hasilnya ok kursor bisa bergerak  tapi setelah mouse usb saya cabut kursor  tidak bisa bergerak lagi.Kemudian saya restart laptop saya ternyata hasilnya sama masih tidak bisa bergerak.

setelah saya baca" di ternyata touchpad accer saya dalam posisi disable mungkin terpencet yang tidak di sengaja.Nah untk mengatasi maslah ini ternyata cukup mudah  yaitu "Dengan menekan tombol F7 dan FN pada keybord laptop secara bersamaan " dan hasilnya ,,,tuuuuiiiinggggg....

touch pad berfungsi lagi secara sempurna.

sekian sobat semua moga pengalaman saya ini bisa menambah ilmu buat saya dan sedikit memcahkan maslah bagi anda yang mempunyai permasalahan yang sama ...inget ini laptop accer kalau merk ayng lain saya belum pernah mencoba...he he h

Tidak ada komentar:

Posting Komentar